Senin, 21 Maret 2016

Cara Efektif Menghilangkan Komedo secara Alami

Image result for menghilangkan komedo secara alami
Komedo adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit wajah selain jerawat. Komedo secara garis besar muncul setelah masa pubertas pada saat kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebih dari pada biasanya.

Komedo ialah penyumbatan pada pori-pori kulit yang dapat memunculkan tonjolan kecil berwarna putih, kuning atau hitam pada area wajah. Sebum yang keluar dari pori-pori dan tersumbat tersebut membuat bakteri menumpuk. Sebum-sebum tersebut tidak dapat keluar bersama keringat dan minyak sehingga menyumbat pori-pori kulit.

Jika komedo tidak di bersihkan secara rutin dengan baik dan benar maka yang terjadi adalah kulit tidak dapat bernafas karena pori-pori kulit tertutup komedo. Terkadang juga terdapat beberapa produk kecantikan yang membuat kulit menjadi berkomedo. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan cara efektif menghilangkan komedo secara alami.

Berikut cara efektif menghilangkan komedo secara alami:

Putih telur
Kandungan dalam putih telur dapat menghilangkan komedo, selain itu juga dapat mengencangkan kulit wajah. Caranya dengan campurkan putih telur dengan madu secukupnya. Lalu oleskan pada kulit wajah yang terdapat komedo, diamkan sampai mengering dan terserap sempurna selama setengah jam. Kemudian bersihkan muka dengan air hangat sampai bersih.

http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016

http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap

Lidah buaya
Lidah buaya sejak jaman dahulu telah di percaya memiliki kandungan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan. Selain dapat menghilangkan jerawat lidah buaya juga dapat menghilangkan komedo.

Caranya dengan ambil gel lidah buaya yang masih segar atau baru di petik dari pohonnya. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berkomedo, diamkan sampai terserap secara sempurna selama 30 menit. Bilas dengan air bersih, lakukan dua kali sehari untuk hasil yang optimal.

Pepaya
Cara efektif menghilangkan komedo secara alami selanjutnya menggunakan pepaya. Buah pepaya sangat baik untuk kecantikan kulit. Salah satunya dapat menghilangkan komedo dengan cara.

Haluskan buah pepaya matang lalu oleskan pada kulit wajah yang berkomedo biarkan meresap selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan dua kali sehari sebelum tidur malam dan setelah bangun pagi untuk hasil yang lebih maksimal.

Lemon
Buah lemon sudah tidak asing lagi jika di gunakan sebagai bahan kecantikan alami. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah ini banyak di gunakan sebagai bahan kecantikan alami.

Untuk menghilangkan komedo menggunakan lemon caranya campuran jus lemon atau jeruk nipis dengan gliserin dan minyak almon. Oleskan pada wajah yang berkomedo, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Selain dapat menghilangkan komedo, tips ini juga dapat menghilangkan noda hitam di wajah anda.

Uap air panas
Uap air panas mungkin sering anda temui dalam proses facial wajah. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah. Cara menghilangkan komedo dengan uap air panas yaitu dengan menambahkan sedikit garam pada air lalu rebus sampai matang. Gunakan uap airnya selama 10 menit tepat di depan muka anda. Selain itu cara ini juga dapat memperlancar peredaran darah di wajah anda.

Itulah cara efektif menghilangkan komedo secara alami yang dapat anda lakukan di rumah. Usahakan untuk melakukan cara efektif menghilangkan komedo secara alami  seperti di atas secara teratur agar mendapatkan hasil yang optimal. Cara-cara ini memang tidak instan namun cara alami ini tidak akan menimbulkan efek samping jika dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.


http://femcantik.com/cara-menghilangkan-wajah-berminyak-kusam-dan-komedo/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-stretch-mark-di-paha-dan-betis/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kerutan-di-wajah-dan-dahi-secara-alami/
http://femcantik.com/5-cara-menghilangkan-bekas-luka-secara-alami-dan-cepat/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-jerawat-di-punggung-dengan-cepat/
http://femcantik.com/cara-memutihkan-kulit-secara-alami-dg-cepat-dan-aman/
http://femcantik.com/cara-merawat-wajah-agar-awet-muda-dg-buah-dan-sayur/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-hitam-di-selangkangan-dengan-cara-alami/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-bekas-luka-yang-menghitam-dg-cepat/
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kaki-pecah-pecah-dengan-cepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar