Selasa, 22 Maret 2016

Tips Terefektif Menghemat Kuota Internet

Image result for kuota internet
Hamir semua orang saat ini memiliki smartphone yang mengharuskan penggunaan data untuk internet. Semua kegiatan dapat di kerjakan menggunakan internet dari mulai belajar sampai bekerja. Pada jaman digital seperti ini hal yang paling penting adalah tips terefektif menghemat kuota internet.

Karena penggunaan internet jika dalam kondisi terbuka atau tempat umum yang tidak menyediakan fasilitas WiFi ini akan memboroskan pengeluaran setiap bulannya. Pemilihan kartu dan kualitas jaringan sangat mempengaruhi biaya yang harus di keluarkan untuk penggunaan data internet.

Meskipun telah memilih kartu sim yang dapat membuat biaya lebih murah dengan kapasitas data yang sama. Namun tetap saja kualitas kecepatan data dan biasanya tidak semua daerah terdapat jaringan dari kartu sim tersebut. Terlebih bagi anda yang mengharuskan aktifitas menggunakan internet setiap hari. Artinya apapun paket yang digunakan oleh anda tetap harus menghemat kuota agar koneksi ke internet tetap lancar dan tidak menghabiskan keuangan anda.

Berikut tips terefektif menghemat kuota internet:

Matikan up date otomatis
Update otomatis membuat pengguna selalu mendapatkan aplikasi terbaru tanpa harus repot memperbarui lewat play store. Namun jika tidak terkendali, fitur ini justru menjadi jebakan yang dapat menghabiskan kuota data anda.

http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap
http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler

Hal ini bertujuan agar saat anda memperbarui tidak menggunakan data seluler. Sebaiknya mematikan saja fitur up date otomatis dan pilih opsi yang melakukan pembaruan aplikasi secara manual sehingga otomatis pembaruan hanya akan terjadi saat terkoneksi dengan jaringan WiFi.

Awasi penggunaan data
Mengenali tipe-tipe konsumsi data yang lebih sering habis karena media sosial, menonton video online, browsing, bermain game, atau digunakan untuk mengunduh aplikasi. Lihatlah dalam setiap smartphone terdapat menu pengaturan yang dapat melacak penggunaan data. Ketika dibuka layanan ini akan menunjukkan berapa banyak data yang telah digunakan dan aplikasi apa saja yang menggunakan data tersebut.

Setelah anda mengetahui aplikasi apa saja yang menggunakan banyak data. Jadi anda akan lebih mudah untuk mengatur aplikasi tersebut yaitu hanya saat operator layanan komunikasi sedang memberikan bonus kuota internet atau sedang terhubung dengan jaringan WiFi.

Minimalkan nonton video online

Streaming video merupakan salah satu layanan yang membutuhkan data dalam jumlah yang cukup besar. Jika ingin menghemat kuota data seluler maka sebaiknya hindari menonton streaming video menggunakan koneksi seluler.

Alternatif lainnya yaitu dapat diakali dengan menurunkan kualitas video, biasanya terdapat pilihan dalam aplikasi video tersebut. Tips lainnya kini YouTube memiliki fitur baru yang bisa membuat anda dapat menonton video offline. Namun tidak semua video dapat dilihat dengan offline.

http://bhina.co.id/jadwal-sim-keliling-polres-cilacap
http://bhina.co.id/cara-mengurus-stnk-yang-hilang

Kompresi data browser
Tips terefektif menghemat kuota internet selanjutnya yaitu dengan kompresi data browser. Pilihlah browser yang telah memiliki peramban, fitur ini sangat berguna bagi anda yang sering menjelajah internet menggunakan smartphone.

Peramban yang memiliki fitur ini seperti Chrome dan Opera Mini. Keduanya menggunakan server mereka sendiri agar mengompres data situs yang dikunjungi anda, kemudian mengirimkannya dalam bentuk data yang sudah diperkecil. Sehingga data yang akan anda gunakan lebih kecil dari pada menggunakan aplikasi yang belum menggunakan peramban.

Itulah tips terefektif menghemat kuota internet yang wajib anda coba. Jika anda dapat menghemat kuota seluler anda mengapa anda harus mengeluarkan biaya untuk hal-hal yang tidak perlu. Dengan melakukan tips terefektif menghemat kuota internet seperti di atas maka anda akan dapat menghemat pengeluaran untuk hal yang lebih penting lainnya.



http://dbagus.com/yuk-coba-tren-warna-rambut-terbaru-berikut-ini
http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar