Sabtu, 19 Maret 2016

Efek Negatif Makana Pedas

Image result for makanan pedas
Makanan pedas memang banyak di sukai terutama oleh para wanita. Rasa pedas mengandung beberapa sumber vitamin  A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Sehingga makanan pedas juga dapat menjaga suasana hati tetap baik, menyehatkan jantung, memperlancar sistem pencernaan dan mengurangi stres.

Namun makanan pedas jika dikonsumsi dengan tingkatan pedas yang cukup tinggi dan terlalu banyak dalam jangka waktu yang cukup lama. Tetap akan menimbulkan efek negatif untuk kesehatan tubuh. Tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama, semua orang setelah mengkonsumsi makan pedas pasti akan merasakan seperti mulut terbakar dan perut sakit.

http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap
http://bhina.co.id/bandara-tunggul-wulung-akan-menjadi-bandara-komersil

Jika anda memiliki masalah dengan pencernaan sebaiknya kurangi makanan pedas untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan anda. Setalah mengkonsumsi makan pedas di anjurkan untuk minum air putih satu gelas, karena rasa pedas akibat cabe akan larut dalam air. Dan makan makanan yang manis untuk mencegah lidah anda tidak peka terhadap rasa makanan.

Beberapa efek negatif makanan pedas:

1. Insomnia
Mengkonsumsi makanan pedas terlalu banyak dapat mengakibatkan insomnia atau sulit tidur dalam malam hari. Hal ini di karenakan makanan pedas yang di konsumsi sebelum tidur membuat suhu tubuh naik sehingga tubuh sulit untuk tidur sementara waktu. Suhu tubuh perlu di turunkan terlebih dahulu untuk dapat tidur dengan nyenyak.

2. Sakit lambung
Tidak jarang jika orang yang menyukai makanan pedas memiliki riwayat dengan sakit lambung. Hal ini terjadi karena asam lambung akan naik ketika anda mengkonsumsi makanan pedas dalam jumlah yang banyak. Dalam kurun waktu yang cukup lama makanan pedas juga dapat menimbulkan asam lambung naik sehingga mengiritasi dinding lambung.

Selain asam lambung makan pedas juga dpat mengakibatkan maag akut. Makanan pedas adalah faktor utama yang dapat menyebabkan penyakit maag akut atau gastritis. Gejala awal seperti perut kembung, mual, muntah dan diare.

3. Badan kurus.

Jika anda memiliki badan yang kurus padahal sudah makan banyak hal ini mungkin terjadi jika anda menyukai makanan pedas. Rasa pedas membuat berat badan terus menurun karena menurunkan nafsu makan dan lebih cenderung suka minum air. Jika anda menginginkan tubuh gemuk maka hindari makanan pedas.

4. Sakit kepala
Efek negatif makanan pedas selanjutnya yaitu dapat menyebabkan sakit kepala. Hal ini dapat  terjadi jika anda penderita maag, untuk itu jika anda menderita penyakit pencernaan sebaiknya hindari makanan pedas. Memakan makanan pedas dalam keadaan perut kosong membuat anda terkena pusing dampak dari gastritis.

5. Menyebabkan sariawan
Efek negatif makanan pedas berikutnya yaitu dapat menyebabkan sariawan. Sariawan dapat terjadi karena panas dalam atau suhu tubuh meningkat secara tiba-tiba, namun suhu tubuh meningkat karena faktor makanan.

Ada yang berkata bahwa cabe dapat menyembuhkan panas dalam, itu hanya mitos. Karena justru mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan akan membuat tubuh menjadi mudah terserang sariawan. Kurangi makanan pedas jika terserang sariawan untuk kesembuhan yang lebih cepat.

http://bhina.co.id/cara-dan-syarat-mengurus-sim-di-polres-cilacap
http://bhina.co.id/jenis-kilang-dan-produk-pt-pertamina-persero-up-iv-cilacap

Itulah efek negatif makanan pedas yang harus anda ketahui. Segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik untuk kesehatan terutama makanan pedas. Jika anda hobi mengkonsumsi makanan pedas sebaiknya kurangi dari sekarang sebelum anda merasakan efek negatif makanan pedas yang dapat menimbulkan penyakit.


http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar